Views: 105
0 0
Share
Read Time:2 Minute, 3 Second

Yogyakarta sudah menjadi kota favorit bagi pelancong domestik maupun mancanegara, kota ini memiliki beragam keindahan alam, nilai sejarah dan budaya yang unik. Mulai dari wisata alam di gunung, pantai, bangunan sejarah, dan yang lainnya. Pada tulisan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara menikmati liburan di yogyakarta agar liburanmu di kota ini lebih maksimal.

Waktu Terbaik

Sebenarnya tidak ada waktu spesifik untuk mengunjungi Jogja, entah itu pada musim hujan ataupun kemarau jogja tetap menarik untuk dikunjungi, namun berdasarkan review terbanyak dari para traveler, mereka sepakat jika bulan Agustus adalah waktu yang tepat untuk berwisata di Jogja. Pada bulan tersebut cuaca di Jogja sangat baik, sehingga kamu akan lebih maksimal untuk menikmati pemandangan alam di gunung, pantai atau berkunjung di tempat sejarah seperti candi, keraton, dkk. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi kota tentangga seperti di Magelang, Solo ataupun Dieng. Umumnya bulan Agustus adalah bulan terbaik untuk berwisata hampir di seluruh bagian Indonesia.

 

Menginap di Homestay atau Desa Wisata

Di Jogja memiliki ratusan homestay, mulai dari homestay low budget hingga homestay mewah lengkap dengan pelayanan. Menginap di homestay memberikan pengalaman unik bagi wisatawan yang berkunjung di Jogja. Kamu dapat merasakan tinggal bersama masyarakat, merasakan kebersamaan dan ramahnya masyarakat Jogja, kamu juga bisa berinteraksi dengan masyarakat di sekitar homestay atau bahkan kamu bisa mendapatkan insight maupun cerita menarik dari tuan rumah. Jika kamu tinggal di desa wisata, kamu akan lebih banyak mendapatkan hal menarik, hampir semua desa wisata di jogja selalu menawarkan aktivitas wisata yang unik bersama masyarakat. Klik disini untuk melihat desa wisata di jogja

Menyewa Motor atau Mobil

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki luas sekitar 3000km2, ditambah di setiap sudut Yogyakarta memiliki tempat yang indah untuk dikunjungi. Agar liburanmu lebih seru, sebaiknya kamu menyewa mobil atau motor, sewa motor di jogja umumnya berkisar antara Rp. 50k hingga Rp.80k, atau mobil berkisar antara Rp.300k hingga Rp.700k, kamu juga bisa menyewa mobil disini lho

Durasi Kunjungan

Rata-rata durasi kunjugan wisatawan di Jogja berkisar antara 3 hari hingga satu minggu. Waktu ideal adalah 4 hari, pada durasi tersebut kamu sudah bisa menjelahi Jogja dari utara hingga selatan, dan dari timur hingga barat.

Jelajahi surga tersembunyi

Jogja terkenal dengan Malioboro, Candi Prambanan dan Keraton. Namun kamu juga harus menjelajahi surga tersembunyi di Jogja. Ada banyak tempat baru di Jogja yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Cara paling seru menjelajahi surga tersembunyi adalah dengan orang lokal Jogja, bisa teman kamu sendiri, atau kamu juga bisa mencoba Delokal Travelmate.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu