64 Views
Share
Read Time:2 Minute, 12 Second

COVID-19 menjadi penyebab utama untuk pembatalan ribuan penerbangan, virus yang awal muncul pada Desember 2019 dan mulai menyebar di awal 2020 hingga menyebar ke seluruh dunia. Jika liburan kamu gagal karena wabah ini dan kamu masih sehat, maka kamu harus bersyukur, karena kesehatan lebih utama daripada kesenangan saat liburan. Namun bukan berati diam saja pasrah karena liburan gagal gara-gara wabah ini, lakukan hal-hal ini agar kamu bisa terbebas dari wabah virus corona dan tetap bisa merencanakan liburan yang lebih matang

#1 – Harus Bersyukur dan Berpikir Positif

Wabah Corona merupakan berkah bagi mereka yang beriman serta bersyukur, dan merupakan bencana bagi mereka yang kufur nikmat serta sombong. Maka jika kamu tetap bersyukur maka wabah ini bagimu adalah sebuah berkah. Kok Bisa? Bagi kamu yang muslim, coba simak hadits berikut ini.

Istri Nabi Muhammad SAW bertanya kepada suaminya tentang wabah penyakit yang tersebar di Jazirah Arab ketika itu. Dalam riwayat tersebut, Nabi Muhammad SAW menyatakan wabah penyakit berasal dari Allah SWT. Wabah penyakit pun diberikan kepada setiap orang yang dikehendaki oleh Allah SWT. Sehingga, penyakit yang diderita oleh umat muslim diungkapkan Nabi Muhammad SAW merupakan berkah dan akan mendapatkan balasan layaknya seorang yang mati syahid.

Dari Aisyah RA, ia berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah SAW tentang wabah penyakit. Rasulullah SAW memberitahukan kepadaku: “Wabah penyakit itu adalah azab yang diutus Allah kepada orang-orang yang Ia kehendaki. Allah menjadikannya sebagai rahmat bagi orang-orang yang beriman. Jika terjadi suatu wabah penyakit, ada orang yang menetap di negerinya, ia bersabar, hanya berharap balasan dari Allah. Ia yakin bahwa tidak ada peristiwa yang terjadi kecuali sudah ditetapkan Allah. Maka ia mendapat balasan seperti mati syahid“. (HR. Al – Bukhari).

Satu yang diambil dari kutipan Hadits diatas adalah sabar, tidak kufur nikmat dan tetap berpikir positif.

#2 – Tetap di Rumah

Cara selanjutnya adalah tetap berada di rumah, jangan pergi kemana-kemana. Meskipun terdengan membosankan, tapi cara ini lebih baik daripada keluar rumah dan menjadi penyebab kita tertular virus tersebut. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan membaca, menonton video atau bahkan mengatur ulan jadwal liburanmu. Iyaa kan?

#3 – Mengatur Ulang Rencana Liburan

Nah, supaya liburanmu tetap berjalan sesuai rencana, kamu harus mengatur ulang jadwalmu. Jika penerbangan atau reservasi dibatalkan karena wabah ini, kamu tidak usah khawatir, karena maskapai atau pihak terkait akan memberikan opsi terbaik bagi kamu, seperti berpindah jadwal ataupun pengembalian 100%. Jika kamu sudah mendapatkan visa dan masa berlaku hanya 3 bulan saja, kamu juga masih bisa tenang, karena hampir seluruh kedutaan akan memberikan perpanjangan visa dengan gratis, silahkan hubungi kedutaan terkait. Nah, bagaimana cara merencanakan ulang liburanmu? Simak tips-tips berikut ini

Cara Mengatur Ulang Rencana Liburan Karena Wabah atau Bencana

 

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

One thought on “Liburan Batal Karena Virus Corona? Tetap Berpikir Positif dan Lakukan Hal ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu