44 Views
Share
Read Time:1 Minute, 6 Second

Industri Pariwisata saat ini benar-benar sangat tertekan, krisis COVID-19 membuat industri pariwsata sangat terpukul. Pemerintah melarang operasional kawasan wisata dan masyarakat juga lebih baik di rumah saat pandemi ini, hal ini membuat tidak ada aktivitas wisata sama sekali di masa pandemi. Namun meskipun hanya di rumah, saat ini setiap orang juga dapat merasakan sensasi liburan dari depan layar, kegiatan tersebut adalah Virtual Tour yang saat ini sedang menjadi tren liburan di masa pandemi.

Virtual tour adalah simulasi sebuah lokasi yang dibuat dalam bentuk video atau susunan foto. Kegiatan ini dipandu oleh tour guide seperti tur pada umumnya, namun tour guide virtual tour memandu tur melalui media online seperti zoom, google meet, streaming Youtube atau platform yang serupa. Tour guide akan mengajak wisatawan berkeliling secara virtual dan menjelaskan tempat yang dikunjunginya, tour guide juga akan menyampaikan sejarah ataupun asal-usul tempat tersebut, uniknya tour guide juga akan membawa kita ke surga tersembunyi dan menunjukkan kita lokasi tersebut melalui Google Maps. Meskipun secara virtual, tour guide mampu membawa kita seakan-akan wisatawan merasakan berwisata yang sesungguhnya.

Tren virtual tour ini juga dapat membantu wisatawan menambah wawasan seputar tempat wisata dan juga dapat membantu mereka merencanakan wisata setelah pandemi ini berakhir. Bagi pengelola wisata juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan tempat wisata mereka sekaligus bisa menjual oleh-oleh khas disela virtual tour.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu