Yogyakarta International Airport (YIA) Resmi Beroperasi Penuh 100% di Tengah Polemik COVID-19

30 Views
Share
Read Time:1 Minute, 13 Second

Kulonprogro – Per 29 Maret 2019, seluruh penerbangat pesawat jet atau sekitar 168 penerbangan berpindah dari bandara Adi Sucipto (JOG) ke YIA.

 


Pengoperasian secara penuh ini dibuka dengan penerbangan dari maskapai Batik Air dengan rute Yogyakarta-Samarinda pada pukul 06.00 WIB. Sementara kedatangan perdana dilakukan oleh maskapai Lion Air pada pukul 06.20 WIB dengan rute Jakarta-Yogyakarta. Jarak antara bandara Adi Sucipto dan YIA ini sekitar 50 KM atau sekitar 45 KM dari pusat Yogyakarta. Meskipun jauh, saat ini sudah tersedia transportasi publik yang cukup lengkap, mulai dari bis, kereta hingga taksi bahkan Grab juga telah menjadi transportasi resmi bandara YIA saat ini.

Di tengah polemik COVID-19, YIA tetap tepat waktu untuk mengoperasikan secara penuh. Pelaksanaan Social Distancing di area bandara pun dilakukan dengan tertib oleh para calon penumpang maupun penumpang yang datang. Selain itu, satu per satu penumpang juga dipindai menggunakan Thermo Gun dan Thermal Scanner yang dimiliki oleh Angkasa Pura I. Hal tersebut merupakan pengamalan dari langkah mitigasi yang ada dan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area Bandara.

 

 

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu